free website hit counter
Breaking News 

Satu Lagi Jamaah Haji Riau Meninggal, Total Enam Orang Meninggal

Potret24.com, Pekanbaru- Berita duka kembali datang dari jemaah haji Riau. Seorang jemaah haji asal kabupaten Kuansing, Carsih binti Kadmiyah, usia 81 tahun, meninggal dunia, Kamis (15/8/2019), sekitar pukul 11.00 Waktu Arab Saudi.

Almarhumah tergabung di kloter 19 dan telah menjalani proses haji. Ia sempat di rawat di Rumah sakit King Faisal, Arab Saudi.

“Dari informasi yang saya terima, akan dilakukan operasi pada kakinya yang sakit. Namun menunggu persetujuan keluarga. Dan tak berapa lama almarhumah meninggal dunia,” kata Kabid Haji Kementrian Agama Provinsi Riau, Erizon.

Dijelaskan Erizon, selama pelaksanaan haji sudah 6 orang jemaah haji asal Riau yang meninggal dunia. Dan jumlah ini berkurang bila dibandingkan pada tahun yang lalu. Rata-rata jemaah yang meninggal merupakan jemaah yang sudah tua, dan menderita sakit.

“Sejauh ini 6 orang yang meninggal dunia. Sebelum kepulangan jemaah kita saat ini masih menjalani ibadah di Masjidil Harom. Setelah sebelumnya melaksanakan ibadah wajib haji, mulai dari wukuf di Arafah, Musdalifah dan Mina. Dan jemaah yang meninggal usai pelaksanaan haji baru satu orang,” jelas Erizon.

Untuk pemulangan, jemaah haji asal Riau yang tergabung dalam embarkasi Batam dijadwalkan mulai tanggal 17 Agustus secara berangsur. Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kloter ke-2 BTH akan diberangkatkan terlebih dahulu dari Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Arab Saudi.

“Untuk kloter 2 BTH akan berangkat dari Saudi tanggal 17 Agustus. Dan tiba di Batam tanggal 18 Agustus jam 19.45 WIB. Sementara gelombang ke-2 kloter 18 akan berangkat ke Madinah tanggal 26 Agustus,” katanya. (Lis)

 

Related posts

%d blogger menyukai ini: