free website hit counter
Potret Riau 

Realisasi APBD Riau 2019 Rendah, Fisik 44 Persen, Keuangan 38 Persen

Potret24.com, Pekanbaru- Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2019 memasuki triwulan III masih tergolong rendah. Serapan keuangan baru mencapai 38 persen dan fisik 44 persen.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau, Indra SE, Selasa (16/7/2019). Kendati begitu, menurut Indra pihaknya optimis sampai akhir tahun realisasi APBD bisa sesuai target. Karena diprediksi dua bulan ke depan progres akan meningkat

“Kita optimis, karena sekarang realisasi fisik sudah di atas 40 persen. Biasanya Agustus dan September progres meningkatkan. Karena sekarang yang sifatnya kontruksi banyak yang baru selesai lelang,” terangnya.

Ditanya berapa target realisasi APBD sampai akhir tahun, Indra belum berani menyebutkan. Sebab menurutnya terlalu cepat jika disebut angka. Namun diharapkan realisasi bisa seperti tahun lalu, di atas 90 persen.

“Kalau kita sebut angka sekarang cepat betul, karena kita masih tahap penyusunan APBD Perubahan. Nanti di situ akan ada pergeseran dan rasionalisasi, setelah itu baru kita bisa targetkan yang benar fix berapa target kita APBD sampai Desember,” sebutnya. (Lis)

Related posts