free website hit counter
Potret Lifestyle 

Rahasia Makin Hot Bercinta di Usia Tua

Potret24.com- Melakukan hubungan seks dengan pasangan menjadi suatu kebutuhan dan kunci keharmonisan dalam rumah tangga. Namun, bukan hal yang mudah untuk mempertahankan gairah agar tetap membara, apalagi seiring bertambahnya usia. Bercinta untuk sebagian pasangan di usia tua, bukan lagi prioritas utama.

Usia yang semakin tua, memang bisa mempengaruhi intensitas pasangan untuk berhubungan seksual. Umumnya, seiring bertambahnya usia, akivitas seks pun akan semakin berkurang. Yang sering terjadi adalah ketika usia sudah meningkat baik wanita atau pria, kurang nyaman untuk melakukan hubungan seksual secara rutin.

Mengapa demikian? Seksolog, dr. Haekal Ansari, M.Biomed (AAM) menjelaskan bahwa hal ini lantaran adanya penurunan libodo. Faktor penurunan libido ini kata dia disebabkan oleh faktor hormonal yang akan menurun seiring bertambahnya usia.

“Karena hormon nya sudah menurun maka berdampak pada penurunan daerah seksual atau hasrat seksual atau libido,” kata dia saat ditemui di Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).

Tidak hanya itu, dengan bertambahnya usia, menurunnya ketertarikan seseorang untuk bercinta, terutama bagi wanita juga akan meningkat. Hal ini disebabkan vagina perempuan yang menjadi lebih kering seiring dengan bertambahnya usia. Alhasil, ketika istri berhubungan seksual dia akan merasakan sakit.

“Sehingga ketika dia melakukan hubungan seks dia akan terasa sakit tidak nyaman,” jelas dia.

Untuk membuat wanita merasa nyaman melakukan hubungan seksual ketika usia semakin menua kata Haekal penting untuk pria melakukan foreplay secara maksimal. Sehingga bisa membuat libido perempuan kembali bergairah.

“Bila perlu berikan lubrikan dari luar untuk meminimalkan rasa nyeri dari lubrikasi pada vagina yang sudah mulai berkurang dengan bertambahnya usia,” lanjut dia.

Untuk posisi seks, Haekal menyarankan untuk menggunakan posisi women on top. Dengan tujuan agar memudahkan penis suami menjangkau G-spot sang istri.

“Kalau bisa posisi Women on top untuk memudahkan perempuan mencapai orgasm karena penis laki laki menggesek gspot perempuan,” kata dia. (Lis)

Sumber: Viva.co.id

Related posts