free website hit counter
Potret Internasional 

Pria Temukan Nugget Emas 1,4 Kg

Potret24.com – Seorang pria Australia telah menemukan nugget emas dengan berat 1,4 kilogram. Ia menggunakan detektor logam sambil berjalan di sekitar ladang emas di Australia Barat.

Sebuah toko di Kalgoorlie memposting foto-foto batu itu di Facebook. Nugget emas dalam bentuk bongkahan itu disebut diperkirakan bernilai sekitar 105 ribu dolar Selandia Baru atau Rp 992 juta.

“Dia berjalan ke toko saya dan menunjukkan saya nugget di tangannya dengan senyum lebar di wajahnya,” kata pemilik toko, dilansir NZ Herald, Senin (20/5).

Pemilik Prospecting Keepers Gold Prospecting di Kalgoorlie mengatakan pria itu orang yang berpengalaman. Jika orang melakukannya sebagai hobi, maka di sana adalah tempat yang tepat. Sekitar tiga perempat dari semua emas yang ditambang di Australia, berasal dari dan sekitar wilayah itu.

Disebutkan pria itu menemukan nugget emas di sekitar tumbuhan saltbush. Letaknya berjarak 45 sentimeter di bawah permukaan. “Itu hanya sedikit lebih besar dari sebungkus rokok. Kepadatannya luar biasa, begitu berat,” sebut pemilik toko. (Lis)

Related posts