free website hit counter
Breaking News 

Presiden Pergi, Titik Api Kembali, Riau Dikepung 334 Titik Api

Potret24.com, Pekanbaru- Meski sudah dikunjungi Presiden RI Joko Widodo bencana Karhutla di Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Riau namun jumlah titik panas belum juga berkurang, bahkan bertambah dari sebelumnya. Rabu (18/9/2019) pagi hotspot di Pulau Sumatera terpantau 1313 titik, 334 diantaranya ada di Riau.

Titik terbanyak ada Kabupaten Rokan Hilir 97, Pelalawan 93, Inhil 46, Inhu 52, Kampar 18 titik, Dumai 14 titik, Bengkalis 10 titik, Kuansing 3 titik dan Rokan Hulu 1 titik.

Sedangkan di Provinsi lain di Pulau Sumatera yang masih banyak titik api di Jambi 484 titik, Sumsel 424 titik, Babel 27 titik, Lampung 21 titik, Kepri 9 titik, Sumbar 7 titik, Sumut 6 titik, dan Bengkulu 1 titik.

Sedangkan kondisi cuaca sendiri pada Pagi cerah berawan dengan berpotensi jarak pandang yang menurun diakibatkan oleh kekaburan udara akibat partikel kering seperti asap dan haze.

Peluang hujan dengan intensitas Ringan hingga sedang, tidak merata dan bersifat lokal, disebagian wilayah Kab. Rohil.

BMKG juga mrngeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penurunan kualitas udara dan jarak pandang akibat peningkatan polusi udara yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan. (Lis)

Related posts

%d blogger menyukai ini: