free website hit counter
Breaking News 

Polantas Ini Selamatkan Ibu Hamil Mau Melahirkan yang Terjebak Macet

Potret24.com, Pekanbaru – Anggota Polantas di Pekanbaru ini menjadi pahlawan bagi pasangan suami istri, Irawati (39) dan Widdiya Eka Putra (42), warga Jl Paus Pekanbaru.

Pasalnya, Irawati yang hendak melahirkan, terjebak macet di Pekanbaru. Berkat pertolongan anggota Polantas, akhirnya sang ibu dapat melahirkan di rumah sakit.

Kemacetan parah terjadi di persimpangan Jl Soekarno Hatta – Nangka Pekanbaru. Persimpangan ini memang terkenal biangnya macet.

Apa lagi saat bulan ramadhan ini karena banyak warga yang akan mengunjungi mal. Di kawasan ini memang berdiri dua mal raksasa di Pekanbaru.

Tak guna heran, sore ini kawasan ini selalu padat merayap. Pada Sabtu (25/5/2019) sekitar pukul 15.10 WIB, anggota Polantas Polresta Pekanbaru di bawah pimpinan Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto lagi mengatur kemacetan di perampatan tersebut.

Salah satu mobil yang terjebak macet parah, langsung teriak meminta tolong ke anggota Polantas yang lagi bertugas.

“Dari dalam mobil teriak menyampaikan kalau istrinya akan melahirkan. Dia minta tolong agar segera kelur dari kemacetan sore itu,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Emil Eka Putra kepada detikcom, Minggu (26/5).

Mendengar teriak meminta tolong, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru yang ada di lapangan langsung merespons.

Dia perintahkan anggotanya Bripka M Syafrial dan Bripka Awaludin untuk segera menolang.

Bripka Syafrial langsung sigap mengambil alih kendaraan tersebut. Dia menggantikan posisinya sebagai sopir.

Sedangkan Bripka Awaludin mengambil motor dinasnya dan bergerak membuka jalan yang macet parah.

Arus lalu lintas yang macet diurai agar mobil yang membawa seorang ibu yang akan melahirkan segera dibawa ke RS Prima, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

Dengan pergerakan yang cepat, akhirnya anggota Polantas ini bisa membawa mobil tersebut sampai di rumah sakit. Sampai di rumah sakit, sang ibu tadi langsung mendapat pertolongan.

“Malam harinya pukul 21.00 WIB, proses persalinan ibu tadi berjalan lancar. Bayinya laki-laki,” kata Emil. (Lis)

Related posts

%d blogger menyukai ini: