18 April 2024

Potret24.com, Pekanbaru– Gubernur Riau, Syamsuar pimpin apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Staf serta Tenaga Harian Lepas (THL) di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (8/4/2019). Dalam amanatnya Gubernur Riau menyampaikan tiga point penting, salah satunya disiplin ASN. 

“ASN punya hak dan kewajiban. Kewajiban harus kita laksanakan sebagai ASN dengan meningkatkan kedisiplinan dan kinerja, baru nanti ada hak yang akan kita terima dan itu harus seimbang antara kewajiban dengan kinerja dan karya yang kita berikan,” ungkapnya.

Kedua, saat ini kita sedang mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 melalui tim dan didukung dari OPD dan Biro yang ada.

Gubri menjelaskan, anggaran yang ada saat ini tidak mencukupi dalam melaksanakan program yang telah diprioritaskan, namun Gubri berjanji akan berusaha mendapatkan bantuan lain seperti APBN, Corporate Social Responsibility (CSR), dan bantuan lainnya.

“Karena, persoalan di Provinsi Riau ini adalah mempersiapkan infrastruktur, kemana pun kita pergi masyarakat selalu menanyakan hal tersebut. Karena ekonomi tidak akan bangkit tanpa infrastruktur yang baik,” ungkap mantan Bupati Siak tersebut.

Ketiga, kami berharap, kepada ASN untuk menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi nanti, karena di dalam demokrasi ini partisipasi pemilih sangat penting.

“Harapan kami, kita sebagai ASN harus mengimbau semua keluarga, masyarakat agar tidak menggunakan hari libur pada 17 April 2019 untuk pergi liburan, akan tetapi harus berpartisipasi menggunakan hak pilihnya terlebih dahulu,” terangnya.

Kemudian ia juga berpesan kepada ASN untuk tidak menyebarkan berita hoax karena Pemilu sekarang beda dengan Pemilu sebelumnya. Pemilu sekarang banyak isu-isu sensitif yang bisa meruntuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Harapan saya adalah kita sebagai ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat karena ASN adalah bagian dari pemerintah dalam menyukseskan Pemilu mendatang,” tutupnya. (P24)

Print Friendly, PDF & Email