Pemko Pekanbaru Launching 17 Aplikasi Layanan Kepegawaian

Potret Tekno

 

Potret24.com, Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaunching 17 Aplikasi Layanan Kepegawaian, Kamis (28/11/2019) di Hotel Arya Duta Pekanbaru. Aplikasi ini untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi cerdas.

Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT mengapresiasi atas peluncuran aplikasi tersebut. “Aplikasi ini harus bisa diaplikasikan oleh ASN di lingkungan kerjanya,” kata walikota.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekdako M Noer MBS, Kepala BPKSDM Masykur Tarmizi SSTP, Kepala OPD, pejabat, camat dan urah di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dia berharap kedepan tidak ada lagi ASN  yang tidak tahu teknologi. “Semua ASN  wajib melek teknologi. Kita juga mengharapkan kepada seluruh ASN dapat menunjukan diri sebagai OPD yang terdepan di dalam pemanfaatan teknologi,” tegasnya. 

Dikatakan aplikasi ini adalah alat yang sangat penting. Karena aplikasi ini bisa mendorong aparatur menjadi cerdas.

Mudah-mudahan dengan 17 aplikasi ini bisa membawa ASN kita menjadi pemerintahan yang cerdas dalam smart city goverment yakni aparaturnya yang cerdas, budaya kerjanya lancar,” kata walikota.

Walikota meminta OPD di bawah sekretariat menunjuk operator untuk menjadi petugas yang bertanggung jawab menjalankan aplikasi ini.  Kemudian petugas harus diberi pelatihan. Budaya organisasi diterapkan untuk memperindah kota dan juga mengajak masyarakat Pekanbaru untuk berbudaya.

“Kerja kita itu dengan Trilogi akhlak karakter dan kualitas itu profesional keamanan santun disiplin kreatif inovatif dengan bekerja keras kerja cerdas kerja ikhlas responsif dan yang terakhir bertindak tepat dan tuntas lagi bangun budaya organisasi yang baik dengan dengan cerdas  barulah sistem ini akan berjalan secara cerdas,” tutup walikota.

Sementara itu,  Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi megatakan 17 aplikasi yang  dilaunching adalah Aplikasi Sistem Informasi Data Kepegawaian, Kenaikan gaji Berkala, Izin Belajar, Kenaikan Pangkat, Penghargaan Setyalancana, Pemberian Cuti Pegawai, ESKP, Kinerja Pegawai,Pensiun, Mutasi Pegawai,E-Learning, E – Tata Naskah, FAQ Kepegawaian, Scan and Code, SPPD Online, Penanganan Proses Pelanggaran Disiplin dan Aplikasi Sistem informasi Seleksi Mutasi Antar Instansi

“Aplikasi mudah diakses, bisa diakses melalui telepon genggam saja. Saya mengimbau seluruh OPD agar aplikasi ini sudah bisa digunakan karena aplikasi salah satu langkah pemerintah dalam mencegah terjadi korupsi,” ungkap Masykur Tarmizi.

Pada kesempatan ini walikota memberikan pin penghargaan  kepada Asissten III Drs Baharuddin SSos MSi dan Camat Rumbai Vemi Herliza SSTP sebagai agen perubahan. (Rilis)