Pelantikan Anggota DPRD Rohil 2019-2024, Eksekutif dan Legislatif Harus Bersinergi

Advertorial Rohil

Potret24.com, Bagansiapiapi – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat paripurna, pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Rohil masa jabatan 2019-2024, Senin (16/9/2019). Demi melancarkan pembangunan di Negeri Seribu Kubah,  eksekutif dan legislatif  dituntut untuk bersinergi.

Prosesi pelantikan yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir, di gedung DPRD Rohil, jalan lintas pesisir Sungai Rokan dihadiri  Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, Sekretaris Daerah Rohil Drs H. Surya Arfan MSi, Sekretaris DPRD Rohil Ronal, Ketua DPRD Rohil 2014-2019 H Nasruddin Hasan, Wakil Ketua ll DPRD Rohil 2014-2019 Abdul Kosim, Wakil Ketua lll DPRD Rohil Syafruddin MM.

Turut hadir juga Kejari Rokan Hilir Gaos Wicaksono SH MH, Kapolres Rohil diwakili Wakapolres Rohil James Saloon Raja Gukguk Sik, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir, Ketua KPU Supriyanto, Ketua Bawaslu Syahyuri Shi, Ketua MUI H Ucok Indra, tokoh agama, camat, lurah/penghulu dan insan pers.

Ketua DPRD Rohil 2014-2019 Nasruddin Hasan menyampaikan bahwa anggota DPRD Rohil periode 2014-2019 telah berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dalam menaung aspirasi masyarakat, sesuai dengan kewenangan yang diamanahkan  Undang-undang dan peraturan perundang-undangan.

“Sejak awal kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2014, kami telah melaksanakan berbagai agenda legislasi. Yaitu rapat-rapat sesama anggota DPRD, maupun bersama eksekutif, serta bersama kelompok masyarakat dan unsur masyarakat, kunjungan kerja, serta reses untuk menampung aspirasi masyarakat,” kata Nasruddin.

“Pimpinan legislasi DPRD 2014-2019 telah membahas dan mengesahkan 78 peraturan daerah dan bahkan sebelum masa tugas berakhir, kami membahas dan mengesahkan 9 peraturan daerah,” timpal Nasruddin.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Riau H Syamsuar yang dibacakan Bupati Rokan Hilir H Suyatno, mengucapkan selamat dan tahniah kepada anggota DPRD Rohil periode 2019-2024.

“Alhamdulillah pelantikan telah terlaksana. Kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Riau mengucapkan selamat atas pelantikan bapak-ibu sekalian sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir. Selamat mengemban amanah secara jujur, adil, serta penuh integritas semoga Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita semua,” ucapnya.

“Mudah-mudahan semua tugas dan tanggungjawab ini dapat kiranya bapak/ibu jalankan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh sesuai dengan harapan dan tuntutan rakyat dengan rasa berkeadilan,” tutupnya.

Adapun nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir periode 2019 – 2024 adalah sebagai berikut:

Dapil 1 (Bangko, Sinaboi Batu Hampar)

Ijas Kori (Golkar)

Dana Putra (PPP)

Ismaryanti (Gerindra)

Basiran (NasDem)

Hj Sunirah (Hanura)

Krismanto (PDIP)

Imam Suroso (Demokrat)

Riduan (PAN)

Hermawan (PKS)

Dapil 2 (Rimbo M, B. Pusako dan Tj Melawan)

Joni S (PDIP)

Purnomo (PDIP)

Aswin (Golkar)

Samsudin (PKS)

Sudirman (NasDem)

Jefri BL (Hanura)

Ucok Mukhtar (Gerindra)

Elfa Rinda (Demokrat)

Dapil 3 (Pujud, Tanah Putih dan Rantau Kopar)

Hj Rusmanita (PDIP)

Firdauz NZ (Berkarya)

Perwedissuito (PPP)

Budi Santoso (PAN)

Erik Candra (NasDem)

Zulkifli (PKS)

Henriza (PKB)

Syamsul Akmal (Gerindra)

Ilhami (Golkar)

Najarudin (Hanura)

Dapil 4 (Bagan Sinembah)

Maston (PDIP)

Abdullah (Golkar)

Rally Anugrah Harahap (NasDem)

Hamzah (Hanura)

Riadi (Demokrat)

Syarifuddin (PKB)

Fajrul (PKS)

Risben (Golkar)

Maria Tambunan (PDIP)

Hermida (PAN)

Dapil 5 (Palika, Kubu dan S.Kanan)

Darwis Syam (Golkar)

Syahrin Usman (PKB)

Amansyah (PAN)

Hendriza (PDIP)

Irfan Ritonga (NasDem)

Surianto (Hanura)

Fadli (Demokrat)

Muzardin (Perindo) (advertorial)