free website hit counter
Advertorial 

Pauzi Turun ke Desa Serap Aspirasi Masyarakat

Potret24.com, Kepulauan Meranti- Agenda reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Pauzi SE telah usai, Minggu (31/03/2019) lalu.

Pauzi turun ke daerah untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat.

Reses Politisi dari Partai Golongan Karya ( Golkar ) yang berlangsung di Lapangan Poly, Jalan Sudirman, Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ini dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat agar bisa direalisasikan semaksimal mungkin.

Agenda reses Pauzi dilakukan di Desa Mekar Sari Kecamatan Merbau tanggal 29 April 2019 dan Desa Mayang Sari Kecamatan Merbau tanggal 30 April 2019 dan terakhir Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulau Merbau.

Pauzi mengatakan, pelaksanaan reses anggota legislatif merupakan hal yang wajib dilakukan. Hal ini untuk mengetahui seberapa banyak kebutuhan warga tentang pengembangan daerahnya. Lewat reses, wakil rakyat akan memperoleh masukan-masukan serta menyerap dan atau menjaring aspirasi masyarakat/ konstituennya di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun Anggaran 2020,” ungkapnya.

Dalam acara reses ini turut hadir Ketua Rt, RW setempat dan Ketua Pemuda Desa Teluk Ketapang. Terlihat masyarakat tampak antusias menghadiri acara reses. Dihadiri sekitar 108 orang peserta, reses Pauzi jadi ajang ‘curhat’ masyarakat.

Pauzi mengapresiasi kedatangan tamu undangan dan langsung bertatap muka dengan masyarakat setempat. Reses dikemas dalam sesi tanya jawab kepada masyarakat dan mendapat berbagai kritikan serta saran dari masyarakat.

Kritik dan saran masyarakat ini lansung di tanggapi Pauzi selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tersebut

Dijelaskannya, selama menggelar reses, persoalan mendasar yang disampaikan masyarakat seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Seperti kata dia, saat dirinya menggelar reses di Desa Teluk Ketapang, Kacamatan Kecamatan Pulau Merbau.

Hasilnya akan dibahas ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing sebagai laporan pertimbangan untuk rencana pembangunan daerah pada Rancangan APBD di tahun anggaran berikutnya.

“Ini harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD,” katanya.

Pauzi mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan keluhan tersebu kepadanya, dan iyapun mengatakan bahwa penyampaian ini akan segera di serap, serta keluhan ini akan disampaikan kepada DPRD Terutama masalah infrastruktur dan Peningkatan Pasilitas Pendidikan dan kesehatan untuk Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulaua Merbau.

“Saya selaku anggota DPRD Kapulauan Meranti sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam undangan acara kami ini. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan keluhan kritik dan saran kepada saya,” tuturnya.

Pauzi juga menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kepulauan Meranti di masing-masing kecamatan dan desa.

Kepada masyarakat Pauzi juga menyampaikan, selaku anggota DPRD Kepulauan Meranti akan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat demi Kepulauan Meranti yang lebih maju. Dia juga memohon doa kepada masyarakat agar ia bisa terus memperjuangankannya.

Pauzi mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun desa dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Serentak 2019. Masyarakat diminta berpartisipasi dengan datang ke TPS untuk menentukan hak pilihnya. “Salurkan hak suara anda. Ayo kita datang ke TPS. Karena suara anda menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan,” imbaunya. (adv/humas/DPRD Meranti)

Related posts