free website hit counter
Breaking News 

Pansel Penjaringan Calon Sekdaprov Riau Umumkan Tiga Besar, Yan Prana Jaya Pemuncak

Potret24.com, Pekanbaru- Akhirnya Panitia Seleksi terbuka calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau mengumumkan tiga besar hasil seleksi, Senin (30/9/2019).

Yan Prana Jaya Indra Rasyid berada di posisi pertama disusul Said Syarifuddin dan Asrizal.
Pengumuman kelulusan itu keputusan Nomor kpts.04 /PANSEL/JPTM/2019 tentang Penetapan hasil akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Madya Sekdaprov Riau. Keputusan itu ditandatangani Ketua Pansel, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS tertanggal 30 September 2019.
Sebelumnya, Ashaluddin Jalil mengungkapkan, dari 15 peserta yang mendaftar, di awal seleksi sempat mengerucut menjadi 12 peserta.

Sebanyak 12 peserta ini yang kemudian mengikuti semua tahapan seleksi hingga akhir.

“Dari 12 peserta itu, kita sudah mendapatkan 3 nama peraih nilai tertinggi. Tiga nama inilah yang secara resmi akan kita umumkan, Senin (30/9/2019),” kata Ashaluddin yang juga mantan rektor Universitas Riau (Unri) ini.

Tiga nama peserta seleksi Calon Sekdaprov Riau hasil seleksi terbuka yang dilakukan oleh Pansel ternyata sudah menghadap   Gubernur Riau Syamsuar.

Tiga nama peserta yang lulus seleksi ini bahkan langsung diwawancarai oleh gubernur menyangkut tugas, fungsi serta komitmennya masing-masing untuk membantu menjalankan tugasnya sebagai Sekda.

Serta menjalankan visi dan misi gubernur Riau lima tahun kedepan.

Pertemuan tiga peserta peraih nilai tertinggi tersebut dibenarkan oleh Ashaluddin.

Ia menyebut, Gubernur Riau meminta kepada tim Pansel agar mengundang tiga nama peserta yang lulus seleksi tersebut.

Mereka diwawancarai oleh gubernur sebelum diteruskan ke presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Iya, mereka (tiga peserta peraih nilai tertinggi) ada wawancara khusus dengan pak gubernur. Kita paham, karena nanti kan yang akan menggunakan Sekda ini kan pak gubernur. Jadi siapapun Sekda yang dipilih nanti, harus sejalan dan mampu mengimplementasikan program-program dari pak gubernur dan mampu berkomunikasi dengan baik. Tidak hanya di internal Pemprov Riau, tapi juga ke pusat,” kata dia. 

Ashaluddin mengatakan, setelah didapatkan tiga nama peserta dengan nilai tertinggi tersebut, maka proses selanjutnya adalah menyampaikan tiga nama tersebut ke presiden melalui Gubernur Riau yang diteruskan ke Kemendagri.

“Dari tiga nama itu nanti ditetapkan satu nama oleh pak presiden yang disampaikan oleh Kemedangri. Setelah itu baru ditetapkan SK pengangkatannya, dan dilakukan pelantikan,” katanya. (Lis)

Related posts

%d blogger menyukai ini: