OTT Bupati Indramayu, KPK Amankan Duit Ratusan Juta

Breaking News
Potret24.com, Jakarta– KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Indramayu Supendi. Ada duit ratusan juta rupiah yang disita KPK.

“Uang sekitar seratusan juta,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Total ada delapan orang yang ditangkap KPK dalam OTT dini hari tadi tersebut. Saat ini, lima orang, termasuk Supendi, sudah berada di gedung KPK.
Selain Supendi, ada Kepala dan pejabat lain di Dinas PU yang ditangkap.

“Unsurnya Bupati, ajudan, pegawai, rekanan, serta Kepala Dinas dan beberapa pejabat Dinas PU lain,” kata Febri Diansyah.

Saat ini ada lima orang yang sudah dibawa ke gedung KPK Jakarta untuk diperiksa secara intensif. Selain itu, KPK menyita duit ratusan juta rupiah dalam OTT ini.
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa Supendi.

“Saya prihatin dengan (penangkapan) Supendi,” kata Uu di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (15/10/2019).

Uu mengingatkan birokrat di Jabar tidak macam-macam yang bisa berdampak buruk bagi pribadi dan pemerintahan. Termasuk juga pihak swasta atau masyarakat pada umumnya yang memiliki kedekatan dengan pejabat.

Menurutnya seluruh pihak harus bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan agar tidak ada pihak tertentu memanfaatkan peluang mencari keuntungan pribadi.

“Saya minta seluruh lapisan masyarakat terutama yang memilki koneksi dengan para pejabat juga untuk tidak melakukan kegiatan yang membahayakan lah ya,” kata dia.

Ia berharap penangkapan Supendi tidak berpengaruh terhadap roda pemerintahan di Kabupaten Indramayu. Wabup dan Sekda Indramayu bisa mengambil alih tugas pemerintahan.

“(Pemerintahan) tidak berlaku seorang saja, masih ada Wakil Bupati, ada juga Sekda dan lain-lain,” tutur dia. (Lis)