free website hit counter
Potret Lifestyle 

Mimpi Berselingkuh dari Pasangan? Ini Artinya

Potret24.com – Terbangun dari tidur dengan perasaan bersalah, karena baru saja mengalami mimpi yang terasa nyata?

Masalahnya, dalam mimpi tersebut, kamu berselingkuh dari pasanganmu dengan orang lain. Dan kamu teringat, sepertinya   mimpi seperti ini bukanlah yang pertama.

Perasaan bersalah dan berbagai pertanyaan kemudian muncul. Apakah saya jahat berselingkuh di dalam mimpi? Apakah sebenarnya selama ini saya memikirkan orang lain? Apakah saya sudah tidak cinta lagi pada pasangan?

Jawaban dari semua pertanyaan itu adalah tidak. Tidak, kamu tidak jahat, ini bukanlah sebuah indikasi bahwa kamu tidak lagi mencintai pasanganmu dan harus berpisah.

Bermimpi berselingkuh dari pasangan adalah hal normal dan seringkali ini tak ada kaitannya dengan kondisi hubungan kamu dan pasangan di dunia nyata.

Menurut psikolog Karin Anderson Abrell, Ph.D, bahwa mimpi-mimpi itu dapat berasal dari faktor sosial kehidupan sehari-hari, orang-orang yang kamu lihat, hal-hal yang kamu baca, bahkan gambar yang secara subliminal menarik perhatianmu.

Dan itu normal bagi otak untuk mengubahnya menjadi pengalaman seksual, terutama jika orang yang bersangkutan memang memesona.

Tapi sekali lagi, ini bukan berarti kamu benar-benar menginginkan orang tersebut, tetapi keingintahuan alami dalam dirimu muncul dan bertanya-tanya bagaimana rasanya bercinta dengan orang tersebut. Dan ini adalah hal yang normal.

Terkadang otak kita dapat menyesatkan dalam tidur kita, merencanakan dan menciptakan adegan dan fantasi yang mendorong batas-batas kehidupan nyata, tetapi tidak apa-apa karena itu hanyalah mimpi.

“Orang biasanya panik saat bermimpi tentang ini, padahal seharusnya tidak perlu,” kata Abrell.

Namun, jika perselingkuhan adalah sesuatu yang terus-menerus bermain di benak kamu atau kamu mendapati dirimu selamanya   bermimpi  bisa bersama orang lain dengan baik, mungkin perlu menilai ulang hubunganmu dengan pasangan.

Cobalah untuk melihat kembali hubunganmu dan pasangan dari luar, seperti seorang psikolog, analisis manfaat apa yang didapatkan masing-masing dalam hubungan yang sedang dijalani dan tuliskan.

Kemudian, tulis apa yang salah darimu dan pasangan selama menjalani hubungan tersebut dan bagaimana memerbaikinya, apakah itu masih mungkin atau tidak.

Mencatat semuanya akan membantu kamu dengan jelas dan fokus melihat masalah yang menjadi kekhawatiranmu, serta membantumu memikirkan cara memerbaiki masalah tersebut.

Terpenting, ingatlah untuk selalu berkomunikasi dengan pasanganmu. Jangan biarkan masalah memburuk di dalam diri sendiri, berbagi pikiran dengan pasangan akan selalu lebih baik. (Lis)

Sumber: kompas.com

Related posts

%d blogger menyukai ini: