free website hit counter
Potret Riau 

Mantan Pejabat dan Pensiunan Riau Bakal Dikirimi ‘Surat Cinta’ Soal Mobdin

Potret24.com, Pekanbaru- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya menertibkan aset daerah baik yang bergerak maupun tidak bergerak. Sebagai wujud keseriusan itu, Pemprov Riau segera mengirim ‘surat cinta’ alias teguran yang ditujukan ke pejabat dan pensiunan yang masih menguasai mobil dinas (Mobdin).

Pasalnya diduga masih ada 100-an mobdin yang dikuasi mantan pejabat dan pensiunan.

“Mobil dinas yang seperti ini nanti kita buat surat. Kita surati dulu sebagai imbauan, kita minta kesadaran mereka (pejabat dan pensiunan) untuk mengembalikan,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution, Rabu (12/6/2019) di kantor Gubernur Riau.

Disinggung bagaimana dengan surat para mantan pejabat dan pensiunan tidak mengembalikan mobdin, apakah akan dibawa ke ranah hukum karena melakukan penggelapan?

“Tidak. Tidak sampai ke situ (ranah hukum). Saya yakin dengan disurati pasti akan dikembalikan. Kita ingin tahu siapa yang nanti tidak mengembalikan,” tegasnya.

Mantan Komandan Korem 031 Wirabima ini menyatakan surat berupa imbauan itu akan dibuat dalam waktu dekat ini. Mengingat saat ini Pemprov Riau tengah fokus menertibkan aset kendaraan dinas.

“Memang iya (ada ratusan mobil dinas belum dikembalikan). Makanya kita buat suratnya segera, nanti pasti mereka kembalikan. Buktinya yang lain disuruh kumpulkan sudah dikumpulkan,” tegas Wagub optimis.

Diduga para mantan pejabat dan pensiunan menunggu mobdin yang dikuasai bisa dilelang sehingga mobdin belum dikembalikan.

“Semua orang pasti berkeinginan (untuk lelang). Kalau ada peluang kenapa tidak. Namanya juga usaha. Tapi sekarang kan tak bisa dengan cara seperti itu. KPK saja sudah minta seperti itu, masa mau melawan arus (hukum),” ungkapnya. (Lis)

Related posts