free website hit counter
Potret Politik 

Mantan Ketua DPRD Rokan Hilir Maju Bacalon Bupati Rohil

Potret24.com, Bagansiapiapi- Bursa calon Bupati Rokan Hilir, Riau kian ramai. PDIP sebagai partai dengan jumlah kursi terbanyak bagaikan wanita cantik yang banyak dipinang dari berbagai kalangan.

Bakal calon yang datang pun beragam ada dari pengusaha, politisi, dan pengacara. Salah seorang yang mendaftar adalah mantan ketua DPRD Rokan Hilir, Nasruddin Hasan.

Didampingi puluhan pendukungnya, Nasrudin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Rokan Hilir melalui PDIP, di Jalan Kecamatan, KM4, Bagansiapiapi, Jumat (20/09/2019) siang.

Menurut Nasruddin, ketertarikan dirinya mengikuti pesta demokrasi Pemilihan umum Bupati Rokan Hilir mendatang, lantaran ingin meningkat mengikuti jejak para seniornya Annas Maamun.

“Kan tidak ada salahnya meningkat,”ujarnya.

“Senior kita dahulu seperti pak Haji Annas Maamun yang dulu ketua DPRD dan pernah juga menjadi bupati. Kemudian pak Jamiluddin. Berartikan kita kembali kepada demokrasi dan karena ini pesta demokrasi, kita kembalikan ke demokrasi,”imbuhnya.

Sebagai mantan anggota Polri, dirinya sangat paham tentang politik diinternal institusinya apalagi sudah dijalaninya selama 15 tahun. Keputusan dirinya mundur dan berbekal pengalaman dibidang politik, akhirnya dia mundur dari korps Bhayangkara dan masuk ke partai Golkar.

“Banyak visi dan misi yang akan saya perjuangkan mengingat wilayah kita berbatasan dengan negara luar. Apalagi kabupaten ini juga sudah mendapat perhatian pemerintah pusat. Keunggulan daerah kita sebagai pesisir, ini yang menjadi visi kita bagaimana memperbaiki Rohil,” ujarnya.

Sementara itu, panitia penjaringan calon Bupati Rohil Putra Kasibu menyebutkan, sosok Nasruddin Hasan tidak asing lagi baginya. Dirinya sangat apresiasi dengan keikutsertaan seniornya itu dalam bursa pencalonan calon Bupati Rohil.

“Saya tahu Nasrudin adalah mantan anggota Polri. Kita butuh tokoh yang mampu menenangkan semua suku di Rohil,”ungkapnya.

Dirinya berjanji akan menjaga transparansi sistem penjaringan di partai PDI Perjuangan. Bagi yang ingin meminta informasi setiap tahapan, pihaknya akan senantiasa membuka pintu dengan memberikan informasi kepada seluruh calon. *(Rial)

Related posts

%d blogger menyukai ini: