free website hit counter
Potret Politik 

LSI Prediksi 15 Calon Presiden 2024, Masih Ada Prabowo dan Sandi

Potret24.com, Jakarta– Meski kontestasi pemilihan presiden 2019 baru saja selesai, namun gambaran calon presiden untuk 2024 sudah mulai disorot. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA sudah memprediksi 15 tokoh yang masuk dalam radar mereka.

Peneliti LSI, Rully Akbar menjelaskan, dari 15 nama yang masuk dalam radar LSI, empat di antaranya dari kepala daerah.

Rully menjelaskan, LSI mendapatkan tokoh-tokoh tersebut berdasarkan tiga kriteria, yaitu berdasarkan pimpinan pemerintah daerah, partai politik, hingga jenjang jabatan di pemerintahan.

Rully menjelaskan, LSI mendapatkan tokoh-tokoh tersebut berdasarkan tiga kriteria, yaitu berdasarkan pimpinan pemerintah daerah, partai politik, hingga jenjang jabatan di pemerintahan.

Ia menambahkan, 15 tokoh yang didapat dari tiga kategori tersebut dengan tingkat pengenalan di tengah masyarakat di atas angka 25 persen. Untuk kategori pimpinan pemerintah daerah, LSI memprediksi beberapa nama yaitu Ridwan Kamil, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Khofifah Indar Parawansa.

Rully memaparkan, dari kategori partai politik, ada Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono, Puan Maharani, dan Muhaimin Iskandar.

Sedangkan kategori selanjutnya, dari pejabat pemerintahan adalah Sri Mulyani, Budi Gunawan, Tito Karnavian, dan Gatot Nurmantyo.

Untuk kategori terakhir, merupakan calon kejutan. LSI memprediksi adanya satu calon yang dianggap Mr/Mrs X. Hal Diprediksi akan ada nama yang sebelumnya tidak disangka-sangka akan maju untuk Pilpres 2024.

“Untuk yang terakhir, namanya masih kita masukan ke nomor 15, akan coba kita telusuri selama lim tahun ke depan. Ada nama-nama baru yang mempunyai kesempatan masuk ke Pilpres 2024 nanti,” kata Rully di kantornya, Jakarta Timur, Selasa 2 Juli 2019. (Lis)

Related posts