Ketua Koperasi BBDM Bakal Datangi Polres Bengkalis

Potret Hukrim

Potret24.com, Bengkalis- Ketua Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM), Switno pranolo menegaskan akan segera mendatangi Mapolres Bengkalis.

Hal itu lantaran tidak adanya jawaban perkembangan atas laporannya.

Demikian dikatakan Ketua Koperasi BBDM, Switno Pranolo di Bengkalis, Sabtu (16/11/2019).

“Kita melalui kuasa hukum sudah melayangkan surat kepolres Bengkalis untuk mempertanyakan perkembangan kasus tersebut dan sampai saat ini belum dapat jawabannya,” kata Switno Pranolo.

Switno tidak datang sendirian. Dia akan didampingi oleh penasehat hukum Koperasi, dalam waktu dekat.

Pada kedatangan itu, Switno akan mempertanyakan langsung perkembangan kasus tersebut kendati anggota koperasi dibuat resah akibat kasus yang terjadi karena anggota yang dominannya masyarakat setempat sudah menunggu lama bagi hasil sistem plasma yang belum juga dibagikan pihak Perusahaan PT. Surya Dumai Agrindo (SDA).

“Jadi tidak benar kalau kami pengurus lepas tangan untuk menyelesaikan sengketa pada koperasi BBDM ini,” katanya.

Sebelumnya, pihaknya sudah berkomunikasi dengan perusahaan terkait bagi hasil system plasma tersebut. Kendati begitu, namun pihak perusahaan tak kunjung merealisasikan bagi hasil lantaran adanya pesanan Kepala Dinas Koperasi Bengkalis untuk cooldown atau menunggu keputusan Dinas Koperasi

“Ketika kami tanyakan ke perusahaan apakah ada bentuk tertulis dari dinas, jawab mereka dinas hanya menyampaikan secara lisan. Padahal secara legalitas semua sudah selesai. Kami harapkan kepada anggota Koperasi BBDM jangan terprovokasi dengan sumber yang tidak bisa dipertanggung jawabkan ditengah2 Masyarakat,” katanya.

Diakhir kata, Switno berpesan kepada anggota Koperasi jika hendak bertanya atau menyampaikan sesuatu, agar mendatanginya langsung ke Kantor Koperasi.

“Jika ada aksi yang anarkis oleh oknum tertentu kami harapkan anggota tidak ikut bersama, kami tidak akan bertanggung jawab jika ada anggota yang berbuat anarkis,”puungkasnya. **(Siti)