Kejari Pelalawan Apresiasi Kantin Jujur SDN 009 Kuala Terusan

Potret Pendidikan
Potret24.com, Pelalawan- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Kuala Terusan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan melaunching Kantin Jujur dan Sehat, Kamis (29/8/2019). Keberadaan kantin yang merupakan implementasi dari program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini diresmikan Kepala Kejari Pelalawan , Nophy Tennophero South SH MH diwakili Kasi Intel Paraden K Simanjuntak.
Kantin jujur dan Sehat SDN 009 Kuala Terusan Pangkalan Kerinci ini merupakan bantuan dari program CD PT RAPP.
Kantin jujur dan sehat SDN 009 Kuala Terusan resmi digunakan, ditandai dengan pemotongan pita dilakukan Kasi Intel Paraden K Simanjuntak, didampingi Kadisdik Pelalawan M Jalal, Ketua PGRI yang juga Kabid SMP Anton Timur, Kepala SDN 009 Plus Elfidawati MPd, Kepala puskesmas II Pangkalan Kerinci dan Pendamping CD PT RAPP.
Paraden K Simanjuntak mengapresiasi dengan dibukanya Kantin Jujur dan Sehat. Keberadaan kantin ini  untuk mendidik siswa berlaku jujur sejak dini.  Selain itu makanan dan jajanan yang dijual aman dan bergizi guna menjaga kesehatan anak.
“Para siswa tidak hanya belajar di sekolah. Namun juga membetuk karakter dan kepribadian jujur hal ini harus dilakukan sejak dini. Jadi ketika mereka besar, terbiasa jujur. Kantin Jujur juga harus ditunjang dengan makanan dan jajanan yang sehat dan terjamin aman,” katanya.
Ia juga meminta kepala Puskesmas melalui dokter dapat memeriksa makanan yang dijual di kantin tersebut.
”Kami berharap kantin jujur dan sehat ini dikelola dengan baik dan diusahakan dikelola melalui koperasi. Kita berharap program CD dari RAPP ini terus berlanjut dalam pembangunan mutu pendidikan di Kabupaten Pelalawan, ” pungkasnya (Pjtn)