Kades Rumbio Berikan Bantuan RLH ke Kerabatnya?

Potret Riau

Potret24.com- Kepala desa Rumbio Andi Saputra mendadak menjadi gunjingan di desa Rumbio. Dia diduga menetapkan penerima bantuan Rumah Layak Huni dari Pemerintah Provinsi Riau tahun anggaran 2017 tidak tepat sasaran.

Hal itu disebutkan beberapa orang masyarakat kepada Potret24, Rabu (04/04/2018).

Kepada Potret24, salah seorang masyarakat berinisial SAR blak-blakan menceritakan salah satu penerima Rumah Layak Huni (RLH) tahun 2017 lalu.

SAR mengungkapkan penerima rumah layak huni itu diduga masih kerabat Kepala Desa Rumbio Andi Saputra yang juga saudara kandung dari salah seorang anggota DPRD Kampar dari partai PPP.

“Sipenerima rumah layak huni ini masih berhubungan saudara dengan Kepala Desa Rumbio Andi Saputra,” kata SAR, Rabu (04/04/2018).

Terkait hal itu, Kepala Desa Rumbio Andi Saputra saat dikonfirmasi diruangan kerjanya berkilah. Andi mengalihkan konfirmasi tudingan warga ke rencana pembangunan pasar Rumbio serta anggaran yang akan diperolehnya dari pemerintah pusat tahun 2019 mendatang.

“Kita akan dapatkan anggaran pemerintah pusat lebih satu milyar untuk melanjutkan rencana pembangunan pasar” ujar Andi.

Seperti diketahui, penerima bantuan Rumah Layak Huni ini pernah menjadi santer di Desa Rumbio pada tahun 2017 lalu. Berhembus kabar penerima bantuan rumah layak huni bukan atas Nursam, yang tak lain adalah kerabat Kepala Desa Rumbio. ***(iful)