19 April 2024
Antrean kendaraan

POTRET24.COM, TELUK KUANTAN – Jalur Teluk Kuantan – Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di pangkal  jembatan Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuansing, Riau masih dilakukan buka tutup, Jumat (1/3). Hal itu dilakukan gara-gara hantaman banjir bandang beberapa hari lalu.

Meski pemberlakuan buka tutup, namun antrean  kendaraan dari kedua sisi tidak bisa terhindarkan. Bahkan, pantauan di lapangan, antrean tersebut hingga 6 Kilometer.

Dari ratusan kendaraan yang antre tersebut, yang paling banyak terlihat adalah kendaraan jenis truk yang bertonase berat.

Menurut Pelaksana teknis pengawasan Satuan kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Riau, Miral Mukhazi kejadian rusaknya oprit yang di pangkal jembatan tersebut murni akibat banjir bandang.

“Kalau kondisi jembatan tidak ada masalah. Yang bermasalah itu oprit yang dipangkal jembatan itu. Itukan timbunan. Untuk saat ini, kita berusaha dulu secara maksimal untuk mensterilkan arus lalu lintas dengan menimbunkan batu dan tanah,” kata Miral Mukhazi.

Miral Mukhazi melanjutkan, untuk jangka pendek, pihaknya fokus untuk membenahi timbunan tanah dan batu supaya kendaraan tetap bisa lewat. Setelah itu, pihaknya akan membuat beton supaya tidak ambruk. “Kalau hanya tanah timbun tentu tidak maksimal. Semoga beberapa hari kedepan lancar,” ujar Miral Mukhazi. (Lis)

Print Friendly, PDF & Email

Related News