Ibunda Pingsan, Jenazah Sutopo Pagi Ini Dimakamkan

Potret Nasional

Potret24.com, Boyolali – Jenazah Sutopo Purwo Nugroho telah sampai di rumah duka, di Boyolali. Tangis keluarga dan kerabat pecah saat jenazah masuk ke rumah duka. Ibunda Sutopo, Sri Rusmandari, tak kuasa menahan duka hingga pingsan.

Jenazah tiba di rumah duka di jalan Jambu kampung Surodadi RT 07 RW 09 Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota, pukul 07.30 WIB. Selanjutnya jenazah dibawa masuk untuk dilakukan salat jenazah.

Ayah Sutopo, Suharsono, tak kuasa menahan tangis saat tiba di rumah duka. Begitu pula dengan istri serta ibu Sutopo serta kerabatnya. Mereka dipapah masuk ke dalam rumah. Bahkan Ibunda Sutopo, Sri Rusmandari, tak kuasa menahan duka hingga pingsan.

Para pejabat tampak melayat di rumah duka. Kepala BNPB, Letjen (TNI) Doni Monardo, juga tampak sudah berada di rumah duka.

Setelah salat jenazah, akan dilanjutkan upacara dan diberangkatkan ke pemakaman. Rencana pemakaman almarhum Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB itu pun dimajukan dari jadwal semula.

Dari rencana semula pukul 09.30 WIB menjadi Pukul 08.30 WIB. Jenazah Sutopo akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sonolayu, Boyolali Kota. Berjarak sekitar 1 km dari rumah duka. (lis)