free website hit counter
Breaking News 

Gubernur Riau Tetapkan Status Darurat Pencemaran Udara

Potret24.com, Pekanbaru- Gubernur Riau, H Syamsuar akhirnya menetapkan status darurat pencemaran udara. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan posko evakuasi.

“Mulai hari ini kita tetapkan status darurat pencemaran udara. Tolong pak Sekda suratnya disiapkan, nanti bisa langsung saya teken,” kata Gubernur Riau, Syamsuar di Posko Media Center Satgas Karhutla Riau, jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (23/9/2019).

Setelah ditetapkan status tersebut, sebut Gubri, selanjutnya akan disiapkan posko evakuasi korban bencana kabut asap oleh pemerintah provinsi Riau.

“Nanti kita siapkan posko evakuasi masyarakat, bisa nanti di Gedung Daerah Pekanbaru. Posko ini disiapkan obat-obatan, peralatan medis, makanan dan minuman untuk korban,” katanya.

Ditanya apakah evakuasi akan dilakukan di daerah lain, mengingat kondisi udara di Pekanbaru sudah sangat berbahaya, Syamsuar mengatakan belum ada.

“Belum sampai ke sana. Kalau itu tentu harus ada kerjasama bantuan dengan provinsi lain,” cakap Komandan Satgas Karhutla Riau ini. (Lis)

Related posts

%d blogger menyukai ini: