free website hit counter
Potret Peristiwa 

Gelar Aksi Sosial Peduli Asap, FJPI Riau Bagi 4 Ribu Masker

Potret24.com, Pekanbaru- Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Provinsi Riau, Minggu (22/09/2019) pagi menggelar aksi sosial peduli asap. Aksi dengan membagi-bagi 4 ribu masker ke masyarakat difokuskan di dua titik.
Aksi sosial FJPI Peduli Asap mendapat dukungan dari PT Chevron Pacific Indonesia Pekanbaru, Dinkes Provinsi Riau dan PMI Riau dikoordinatori wartawan Metro Riau, Sri Lestari. Dua titik lokasi pembagian masker yakni di Pasar Pusat Jalan Sudirman dan Jalan Yos Sudarso simpang lampu merah Jalan Sekolah, Rumbai.
Ketua FJPI Riau, Luzi Diamanda  disela aksi mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian wartawati Riau terhadap bencana asap. Apalagi kondisi kabut asap kian hari semakin parah.
“Melihat kondisi Kota Pekanbaru yang kian hari indeks kualitas udara makin buruk dan sudah mencapai level berbahaya, kami wartawati di Pekanbaru secara spontan menggelar aksi sosial,” kata Luzi.
Lebih lanjut, dalam aksi sosial FJPI Riau peduli asap yang pertama ini dibagikan 4.000 masker sumbangan dari PT CPI, Dinkes dan PMI Riau. Sebanyak 1.000 pcs masker standar N.95 dibagikan khusus untuk anak.
Pantauan di lapangan, anggota FJPI Riau jemput bola turun ke dalam pasar membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar. Tak heran anggota FJPI yang sudah dibekali dua kotak masker diserbu warga.
Bukan hanya warga pejalan kaki dan yang berada di pasar, pengendara sepeda motor dan mobil pun menghentikan kendaraannya demi mendapatkan masker.
Kehadiran rombongan FJPI Riaun di Jalan Yos Sudarso, Rumbai yang belum tersentuh aksi sosial dari organisasi manapun mendapat sambuta positif dari warga.
“Ini merupakan aksi sosial kita yang pertama. Aksi sosial yang sama akan kita lanjutkan dalam beberapa hari mendatang,” ujar Luzi sembari berharap pemerintah dapat segera menanggulangi kabut asap yang sudah menelan korban jiwa. (Lis)

Related posts

%d blogger menyukai ini: