Enam Jamaah Haji Riau Wafat di Tanah Suci

Breaking News

Potret24.com, Pekanbaru- Gubernur Riau Syamsuar menyebutkan hingga saat ini terdapat enam jamaah haji asal Provinsi Riau yang meninggal dunia di Tanah Suci pada musim haji tahun ini.

“Mari kita doakan agar mereka menjadi haji mabrur dan diampuni segala kesalahannya,” kata Gubernur Syamsuar di Pekanbaru, Minggu (11/8/2019).

Informasi terakhir, calon haji yang wafat adalah Sugianti Binti Saliman Karyo yang berusia 55 tahun. Jemaah asal Kabupaten Rokan Hulu itu wafat karena sakit di Rumah Sakit.

Sebelumnya, calon haji asal Kota Pekanbaru Khairil Abbas bin Salim yang wafat di Rumah Sakit Al Ansar Madinah pada Senin (8/7).

Khairil Abbas bin Salim wafat karena serangan jantung di usianya yang ke 62 tahun. Dia merupakan warga Kompleks Beringin Indah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Selanjutnya Subli bin Muhammad (64) asal Indragiri Hilir yang tergabung dalam kelompok terbang 3.

Gubernur Syamsuar menuturkan, jamaah haji asal Provinsi Riau akan tiba di Tanah Air dijadwalkan 15 Agustus 2019 di Bandara Embarkasi Batam. Selanjutnya mereka akan segera terbang ke Pekanbaru.

“Mereka tergabung dalam kloter pertama yang semuanya berasal dari Kota Pekanbaru. Mari kita doakan agar prosesnya lancar dan semoga menjadi haji mabrur,” ujarnya. (Lis)