free website hit counter

Diskes Riau Belum Terima Laporan Penyakit Dampak Banjir

POTRET24.COM, PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Riau hingga kini belum mendapatkan laporan tentang penyakit yang dialami masyarakat di daerah yang terdampak banjir. Kemungkinan penyakit yang ditimbulkan karena banjir sudah teratasi di tingkat kecamatan.

“Dampak dari banjir biasanya warga mengalami gatal-gatal dan diare. Tapi sejauh ini laporan yang masuk ke Diskes Riau belum ada,” kata Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (12/11/2018).

Tidak ada laporan bukan berarti di daerah itu tidak terdampak penyakit. Ini dikarenakan keluhan masyarakat soal dampak banjir masih bisa diatasi oleh Puskesmas.

“Kalau penyakit akibat banjir ini biasanya kalau masih bisa diatasi oleh Puskesmas, maka akan dicatat sebagai laporan rutinitas, dan belum di laporan ke provinsi,” ujarnya.

Disamping itu, Mimi mengaku pihaknya sudah menyalurkan langsung bantuan korban banjir seperti di Rohul, Rohil, Kuansing dan Inhu.

“Bantuan yang kita berikan berupa makan tambahan untuk balita dan ibu hamil, obat pembersih air, abate dan lainnnya,” sebutnya. (Lis)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini: