free website hit counter
Potret Nasional 

Disertijabkan, Irjen Agung Setya Imam Effendi Resmi jadi Kapolda Riau

Potret24.com, Jakarta– Kapolri Jenderal   Tito  Karnavian melantik tiga kepala kepolisian daerah (kapolda) baru di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Senin (30/9/2019). Salah satunya Kapolda Riau,

Irjen Agung Setya Imam Effendi.
Selain Agung, Kapolri juga melantik Kapolda

 Papua Irjen Paulus Waterpau, dan Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Merdisyam.
Pergantian posisi itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2569/IX/KEP/2019 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Kapolda Papua sebelumnya, Irjen Rudolf A Rodja, dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Sementara, Kapolda Riau sebelumnya Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi jadi Pati Baintelkam penugasan di Badan Intelejen Negara (BIN).

Sedangkan Mardisyam mengisi posisi Kapolda Sulawesi Tenggara menggantikan Brigjen Irianto yang dimutasi menjadi Irwil III Itwasum Polri.

Pada upacara serah terima jabatan itu, Kapolri menyematkan lencana dan tongkat komando kepada ketiga perwira tinggi polri tersebut.

Mereka mengucapkan sumpahnya yang dipimpin oleh Tito, yang kemudian diikuti dengan penandatanganan surat jabatan. Upacara kemudian ditutup dengan doa.

Diketahui, pergantian para kapolda itu terkait dengan situasi keamanan daerah terkait. Misalnya, kasus penembakan yang menewaskan dua pedemo mahasiswa di Sultra, kerusuhan Wamena, serta karhutla Riau. (Lis)

Related posts

%d blogger menyukai ini: