free website hit counter
Breaking News 

Diralat, Sekolah Gratis SMA/SMK di Riau Baru Dilaksanakan 2020

Potret24.com, Pekanbaru- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Rudyanto,  meralat sekaligus meluruskan soal  sekolah gratis SMA/SMK. SMA/SMK yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau baru akan diberlakukan pada tahun depan.

Hal ini ditegaskan Rudyanto karena beredarnya informasi sekolah gratis akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini, sehingga menimbulkan polemik di sekolah dan masyarakat.

“Sekolah gratis SMA/SMK itu bukan tahun ini, tapi tahun 2020 karena anggarannya baru diusulkan tahun ini,” kata Rudyanto, Minggu (30/6/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini tidak ada dipungut biaya atau gratis.

“Kalau PPBD ini memang tak ada pungutan biaya. Ini juga sudah ditegaskan pak gubernur, kalau ada sekolah yang melakukan pungutan pada saat PPBD agar ditindak tegas,” ujarnya.

Masih terkait soal sekolah gratis SMA/SMK, Rudyanto menyatakan saat ini Perda Wajib Belajar 12 Tahun untuk memastikan anak SLTP mendapat pendidikan SMA/SMK/MA masih digodok di DPRD Riau.

“Untuk anggarannya masih disusun di Bappenda. Dengan begitu maka sekolah gratis SMA/SMK Insya Allah bisa dilaksanakan tahun depan, bukan tahun ini,” tegasnya. (Lis)

Related posts