free website hit counter
Breaking News 

Di Tengah Asap Tebal, Ribuan Pegawai Pemprov Riau Salat Minta Hujan

Potret24.com, Pekanbaru- Ribuan Pegawai Pemprov Riau membanjiri halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (11/9/2019). Pegawai dari seluruh OPD ini berkumpul di halaman kantor Gubernur Riau untuk melaksanakan shalat minta hujan atau istisqa.

Ribuan pegawai Pemprov ini kompak mengenakan baju serba putih. Sehingga pagi hari ini halaman kantor Gubenur Riau langsung dipulihkan oleh kehadiran ribuan PNS dan THL di lingkungan Pemprov Riau.

“Tanpa mencari siapa yang benar dan siapa yang salah, mari sama-sama pada pagi hari ini meminta ampun kepada Allah atas dosa-dosa kita, dan kita berdoa bersama-sama minta agar hujan segara turun di provinsi Riau,” kata Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution.

Pelaksanaan Salat Istisqa di halaman kantor gubernur Riau pagi ini yang bertindak sebagai iman adalah ketua MUI Riau Prof HM Nazir Karim. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah ustad Saidul Amin.

Sebelumnya, Gubernur Riau,  H Syamsuar meminta seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemprov Riau serta masyarakat umum hadir melaksanakan shalat istisqa yang dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Riau. Sesuai jadwal shalat istisqa dilaksanakan pukul 07.30 Wib.

“Surat pemberitahuanya sudah kita ke seluruh OPD dan BUMD untuk menginstruksikan kepada seluruh pegawainya untuk bisa sama-sama hadir melaksanakan shalat istisqa di halaman kantor gubernur Riau. Masing-masing dianjurkan membawa Sajadah,” kata Pj Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Selasa (10/9/2019).

Selain itu pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh ASN dan THL di lingkungan OPD masing-masing bisa hadir dan melaksanakan shalat istisqa di halaman kantor gubernur riau.

“Masing-masing OPD Riau agar mempersiapkan absensi dan menandatangani sesuai dengan nama dan tempat tugasnya masing-masing dan selanjutnya absensi tersebut agar dikumpulkan dan diserahkan ke BKD,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakan shalat istisqa ini, Allah bisa mengabulkan doa para umat muslim di Riau dan segera menurunkan hujan di bumi Riau. Sehingga kebakaran lahan di Riau bisa dituntaskan dan asap bisa hilang dari udara Riau.

“Mudah-mudahan hujan segara turun dan udara di Riau bisa bersih kembali dari kabut asap,” katanya. (Lis)

Related posts