CJH Kloter Pertama Riau Berangkat 5 Juli, Subuh Dilepas Gubri

Breaking News
Potret24.com, Pekanbaru- 450 Calon Jemaah Haji (CJH) kloter pertama Riau berangkat 5 Juli 2019 atau dimajukan dua hari dari jadwal semula. Jam 4 Subuh CJH asal Pekanbaru akan dilepas Gubernur Riau, H Syamsuar didampingi Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus MT di Embarkasi Haji Antara Riau.

Sebanyak  Jemaah Calon Haji (CJH) kloter pertama Riau asal Kota Pekanbaru dipastikan akan menjadi CJH pertama yang akan menempati embarkasi haji antara Riau.

Seperti diketahui embarkasi haji antara Riau yang berada di Jalan Mekar Sari, Bukit Raya Pekanbaru baru dioperasikan perdana pada musim haji tahun 2019 ini.

Sesuai jadwal, CJH kloter pertama akan masuk ke embarkasi pada tanggal 5 Juli 2019 pukul 09. 00WIB. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan dan pengecekan diperkirakan rombongan CJH kloter pertama ini baru akan meninggalkan asrama haji sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.”

Untuk pelepasan kloter pertama nanti akan dilepas oleh pak Gubernur dan pak walikota, karena kloter pertama ini adalah CJH asal Pekanbaru. Pelepasan dilakukan di embarkasi haji sekitar pukul 03.00 WIB,” kata Karo Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Minggu (30/6/2019).

Setelah dilepas, rombongan CJH ini kemudian naik bus yang disiapkan oleh Pemprov Riau menuju ke bandara SSK II Pekanbaru. Kemudian diterbangkan ke bandara hang nadim Batam.

“Kita perkirakan jam 4 subuh mereka terbang ke Batam, dan jam 5 sudah sampai di Batam. Kemudian jam 10 siang baru diterbangkan ke madinah. Karena sesuai SOP, memang jemaah harus sudah ada di bandara 5 jam sebelum keberangkatan ke tanah suci. Makanya jam 5 subuh sudah harus sampai di bandara Batam karena jam 10 siang sudah terbang ke madinah,” bebernya.

Saat disinggung terkait persiapan embarkasi haji antara Riau, Masrul mengungkapkan sudah tidak ada masalah lagi. Sejumlah fasilitas yang belum lengkap akan dipasang sebelum hari H keberangkatan CJH. Termasuk salah satunya adalah alat pemindai barang atau x ray.

“Sebelum hari H itu sudah terpasang semua, termasuk x Ray,” katanya. (Lis)