19 April 2024

Potret24.com, Jakarta- PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menoreh penghargaan Anugerah Paritrana dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan bersama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan lantaran turut mendukung implementasi jaminan sosial ketenaga kerjaan kepada pemerintah daerah dan perusahaan sepanjang 2018 lalu.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Agus Susanto, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan di Istana Wakil Presiden.

VP Human Resources PT Chevron Pacific Indonesia, Emilya Rizka, mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Diungkapkannya, dirinya tidak menyangka pihaknya menorehkan penghargaan tersebut. Dia menyebutkan, sebelum penghargaan itu ditoreh, pihaknya jauh hari sudah menerapkan dan menekankan para mitranya untuk lebih mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan mensejahterakan karyawan.

“Tata kelola perusahaan dan kerja keras kami selama ini yang mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan karyawan,” tukasnya.

Untuk diketahui, penghargaan PT. CPI tentang implementasi jaminan sosial ketenaga kerjaan kepada pemerintah daerah dan perusahaan ini merupakan ke 2 kalinya.

Kriteria penerima Anugrah Paritrana didasarkan aspek kebijakan, penerapan, kinerja, dan untuk memperoleh detil informasi, BPJS juga melaksanakan wawancara khusus dengan perusahaan-perusahaan. Sedangkan untuk tim penilai terdiri dari ahli jaminan sosial, praktisi, pejabat kementerian, dan wakil dari BPJS Ketenagakerjaan. (rls)

Print Friendly, PDF & Email

Related News