free website hit counter

Bupati Yopi Ajak Masyarakat Inhu Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Potret24.com, Indragiri Hulu- Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Inhu, Riau untuk mensukseskan sensus kependudukan 2020.

Ajakan itu disampaikannya dihadapan Kepala BPS Inhu Morhan Tambunan, Kadis Dukcapil Inhu Saiful Bahri dan Kadis Kominfo Inhu Jawalter.

“Mari kita sukseskan sensus penduduk 2020 demi terwujudnya satu data kependudukan Indonesia. Sensus penduduk 2020 mencatat Indonesia,”ujarnya.

Pencapaian kesuksesan seperti dikatakan orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu ini, dengan cara membantu petugas dalam mengisi data secara online melalui situs sensus kependudukan www.sensus.bps.go.id. Dimana pada bulan Februari hingga Maret 2020, petugas sensus kependudukan akan melakukan pendataan data masyarakat, khususnya warga Kabupaten Indragiri Hulu.

“Dengan partisipasi masyarakat Inhu, diharapkan dapat mewujudkan Indragiri Huluu maju dan sejahtera,” tukasnya.

Untuk diketahui, sensus penduduk ini bertujuan untuk mewujudkan satu data kependudukan sebagimana tertuang pada Perpres No 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia.

Selanjutnya data tersebut akan ditelaah sebagai kolaborasi data statistik dan data administrasi kependudukan dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

“Sensus penduduk 2020 akan mengkolaborasikan antara data statistik hasil sensus dengan data versi administrasi kependudukan yang dihasilkan ditjen dukcapul kemendagri atau dalam lingkup Kabupaten Dinas Dukcapil Inhu,” paparnya. (Frasetia/adv/pemkab inhu)

Print Friendly, PDF & Email
%d blogger menyukai ini: