free website hit counter
Advertorial 

Bupati Rohul Resmikan Waterboom Kahati BUMDes Jaya Bersama

Potret24.com, Pasirpengaraian- Objek wisata waterboom Kahati yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Jaya Bersama di bawah Pemerintahan Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, diresmikan Bupati Rohul H Sukiman, Kamis (20/6/2019).

Peresmian yang juga dikemas dalam halal bI halal, dihadiri Sekda Rohul H Abdul Haris, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Rambah Fatahnalia Putra, Kades Koto Tinggi Asmi Jumairi, Koordinator BUNDesa Rohul H Hasan Basri, sejumlah Kepala Desa di Rohul, pengurus BUMDes di Rohul, serta ratusan masyarakat.

Dalam laporannya, Kades Koto Tinggi Asmi Jumairi alias Mimin menyatakan, Objek wisata Kahati dikelola BUMDesa Jaya Bersama dengan pemilik objek wisata. Objek wisata kolam pemandian dan paling fox sudah digarap pemilik sejak 2010.

“Namun sejak 2016 terjadi kevakuman, sehingga kita ajukan ke pemilik untuk mengelolanya, september 2018 kita lakukan pengelolaan.Baru Idul Fitri ini bisa dikelola. Alhamdulillah pengunjung dari laporan management mulai 5 sampai 15 Juni tercatat 15 ribaun pengunjung,” jelas Kades Mimin.

“Kami juga Berterima kasih, ke pihak yang sudah terealisasi pembangunan wisata yakni masyarakat, fasilitator dan jajaran Bumdes dari direktur dan unit Bumdes serta pemilik objek wisata Sahati sendiri,” harap Kades Mimin.

Dia menilai masukan dan arahan bupati karena sangat diperlukan. Termasuk pembangunan infrastruktur dimana perlu penerangan jalan umum Datuk Beringin melalui Dinas Perhubungan.

Sementara itu, bupati mengatakan, seluruh kades dan BUMDes agar bisa memanfaatkan sumber daya alam yang ada di daerahnya. Apa yang sudah dilakukan BUMDes Jaya Bersama Desa Koto Tinggi, merupakan terobosan dan patut dicontoh BUMDes lainnya.

“Namun semua itu perlunya kesungguhan kades, BUMDes dan pengurus dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. Karena bila memang benar dikelola dengan baik pengamanan juga perlu, terutama bagi pengunjung anak anak dan parkir kendaraan. sehingga pengawasan perlu yang bagus bila terjadi orang akan jera datang sehingga faktor keamanan perlu,” paparnya.

“Termasuk pelayanan juga perlu, pemuda agar menjaga dan menarik simpatik pengunjung yang datang dengan senyum, santun dan sopan dan bisa menarik Hati dan simpati pengunjung,” tambahnya.

Ditambahkan bupati, dari pengelola dan desa harus seirama, kalau tidak pengelolaan bisa kacau. Selain itu, kejujuran dalam pengelolaan perlu, sehingga usaha bisa berlanjut. Sehingga kejujuran dalam bisnis harus dilakukan.

Usai kegiatan, bupati keliling melihat potensi objek wisata yang sudah mulai dibenahi. Kemudian dilanjutkan makan bersama dan halal bihalal dengan seluruh pengurus BUMDes, kades dan masyarakat yang hadir. (ADV/Pemkab Rokan Hulu)

Related posts

%d blogger menyukai ini: