Bupati Rohul Resmikan Stadion Mini di Desa Sangkir Indah

Potret Olahraga

Potret24.com, Pasirpengaraian- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meresmikan Stadion Mini Tribuana Jaya, Desa Sangkir Indah Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam, Senin (14/10/2019) siang. Berbarengan dengan itu juga bupati melantik lima anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sangkir Indah Periode 2019 – 2025.

Bupati didampingi istri, sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Kantor, serta Camat Pagaran Tapah Darussalam Fisman Hendri SHut, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, Danramil Kunto Darussalam Kapten Inf Sulaiman yang diwakili oleh Pelda Jovi AP, dan kepala desa se-Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam.

Dalam sambutanya Kades Sangkir Indah, Arsanik SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rohul yang telah sudi meresmikan stadion mini dan melantik lima anggota BPD Desa Sangkir Indah. “Kami bangga telah mampu mewujudkan keinginan masyarakat dalam memiliki stadion mini yang dibangun dari Dana Desa tahun 2019. Berharap, stadion mini ini bisa menjadi melecut semangat warga kami untuk lebih mencintai olahraga,” kata Arsanik.

Arsanik juga berharap agar kedepannya infrastruktur pembangunan jalan sepanjang 3 kilimeter menuju ke kantor desanya. Karena keberadaan akses vital ini sangat membantu dalam mempercepat pembangunan di desanya.

“Saya berharap agar warga desa menuju ke kecamatan bisa ditempuh dengan jangkauan lebih dekat. Selain itu juga masalah penegasan tapal batas desa ini juga harus diperjelas dan segera terwujud. Sedangkan masalah SMP kami meminta agar fasilitas pendukung untuk sarana pendidikan. Kami membutuhkan lahan seluas 5 hektare untuk pembangunan SMP di desa ini,” ujarnya

Menanggapi keinginan Pemdes Sangkir Indah, bupati mengatakan, terkait jembatan penghubung yang saat ini masih menggunakan ‘pelayangan’ (moda tranportasi penyeberangan tradisional). Sukiman meminta agar pihak desa membuat proposal untuk segera ditindaklanjuti paling lambat pada tahun 2020 mendatang.

Sedangkan mengenai tapal batas desa, bupati meminta Asisten I Setdakab Rohul agar menindak lanjuti. Untuk permintaan lahan pembangunan SMP yang diharapkan warga, bupati menyatakan siap akan berkoordinasi dengan perusahaan SAI. “Masalah infrastruktur juga akan segera ditindaklanjuti,” tegas bupati.

Terkait stadion mini yang baru diresmikannya, bupati mengatakan, “Stadion ini diresmikan, bupati berharap keberadaan stadion dapat membawa manfaat besar bagi warga Desa Sangkir Indah. “Kami berharap stadion ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet khususnya di bidang olahraga sepak bola,” ujar bupati.

Tak hanya itu, bupati juga berpesan kepada para pengelola stadion mini ataupun pihak kecamatan, untuk menjaga sarana yang telah dibangun. “Stadion ini tolong dijaga, dirawat dan dipergunakan sebagaimana mestinya. Jadikan stadion ini sebagai media untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” tegas bupati. (ahmad)