Bupati Inhil Hadiri Rakor Pengawasan Daerah

Advertorial

POTRET24.COM, PEKANBARU – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan MP menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Daerah, Jumat (14/9/2018) di Gedung Pauh Janggi, Pekanbaru. Kegiatan yang dihadiri kepala daerah di Provinsi Riau ini dibuka Sekda Riau, Ahmad Hijazi.

Dalam rakor itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dengan Aparat Penegak Hukum (APH) tingkat kabupaten/kota Se-Provinsi Riau. Dalam hal ini dilakukan bupati/walikota, Kapolres dan Kejaksaan Negeri yang di saksikan Sekda Provinsi Riau, Plt Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Sri Wahyuningsih, Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Perwakilan Polda Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau.

Rakor ini sedikitnya diikuti 150 peserta dari unsur Kejaksaan Tinggi Riau, Kapolda Riau dan kepala daerah se-Provinsi Riau.
Rakor membahas bagaimana tindakan dan penanganan hukum dalam intern pemerintah dan bersama aparat penegakan hukum. “Bagaimana agar sinergi dalam pengawasan dan penegakan hukum di Riau antara Provinsi dan Kabupaten,” ujar Sekda Ahmad Hijazi.

Sementara itu, HM Wardan mengatakan akan mengimplementasikan rakor ini di lingkungan Pemkab Inhil. “Banyak yang kita dapatkan dari rakor ini. Terutama bagaimana kita bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam penanganan hukum di intern pemerintah,” sebut Wardan. (advertorial)