Bupati Bengkalis Minta Pembina dan Pelatih Pramuka Bertaransformasi

Bengkalis

Potret24.com, Bengkalis- Diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menitipkan pesan kepada para pelatih dan pembina Pramuka saat menyampaikan kata sambutan dalam pembukaan kegiatan perkemahan scout competition and agile di gugus depan Sekolah Menengah Atas (SMA)Negeri 4 Mandau, Jumat (22/11/2019).

Dihadapan peserta, para pelatih dan pembina, Kasmarni meminta para pengurus dan pelatih pramuka untuk bertransformasi (perubahan) terhadap setiap kegiatan pramuka.

“Sehingga kegiatan pramuka tidak membosankan tetapi mengasyikkan, berinovasi, aktif, penuh dengan kegembiraan, asyik, dan sangat menyenangkan,”tuturnya.

Gerakan pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia, yang mempunyai visi dan misi untuk mempersiapkan para pemimpin bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak yang mulia dengan sistem kepramukaan disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Pentingnya mengikuti pramuka dapat menciptakan berbagai karakteristik dalam menghadapi permasalahan kelak.

“Dari sini setiap anggota pramuka akan terampil menghadapi permasalahan-permasalahan yang ada,”tukasnya.

Selain terampil, kegiatan pramuka juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong. Bahkan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan.

“Dapat belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab dan belajar memimpin anggota yang lain,”pungkasnya. (inf)