free website hit counter
Bengkalis 

Bupati Bengkalis Imbau Warga Tak Golput

Potret24.com, Bengkalis- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengimbau seluruh warga yang sudah mempunyai hak pilih tak golongan putih alias golput. Warga diminta ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4/2019) besok.

“Bagi warga yang berprofesi sebagai petani, nelayan, buruh maupun pedagang, kami minta untuk menunda pekerjaan sebentar, guna datang ke TPS. Selanjutnya setelah memberikan hak suara bisa meneruskan pekerjaan,” ungkap Amril Mukminin usai meninjau sejumlah TPS di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan, Selasa (16/4/2019).

Menurut Amril Mukminin, salah satu kontribusi warga terhadap bangsa ini, memberikan hak suaranya pada pesta demokrasi Pemilu. Untuk itu, warga diharapkan agar dapat menyisihkan waktunya untuk datang ke TPS. Apalagi, pada hari pencoblosan ditetapkan sebagai hari libur nasional, yang difokuskan untuk pelaksanaan Pemilu.

“Intinya seluruh warga Kabupaten Bengkalis yang mempunyai hak pilih, agar dapat memanfaatkan haknya sebaik mungkin demi masa depan bangsa Indonesia. Setiap satu suara, mempunyai nilai penting bagi kelangsungan negeri ini,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini kembali lagi mengingatkan warga agar jangan sampai masuk dalam golongan putih alias golput.

“Seluruh pihak harus bergandengan tangan, bekerjasama untuk mengajak sanak familinya, kerabat dan tetangga untuk ramai-ramai datang ke TPS,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pesta demokrasi sudah pasti ada perbedaan pilihan. Oleh karena itu, Amril mewanti-wanti, perbedaan pilihan jangan sampai membuat perpecahan, namun harus disikapi dengan baik.

“Semua pihak, seluruh elemen di Negeri Junjungan ini, harus berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak 2019, berkat dukungan semua pihak, Insya Allah pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bengkalis berjalan lancar dan aman. Mudah-mudahan, sesuai harapan kita bersama besok, seluruh warga datang ke TPS,” katanya. (siti)

Related posts