free website hit counter
Bengkalis 

Bupati Bengkalis Hadiri Tabligh Akbar Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

Potret24.com, Bengkalis- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menghadiri Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz H. Zacky Mirza dan H. Syakir Daulay Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin (02/09/2019) malam.

Kehadiran Tabligh Akbar tak hanya dihadiri orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Bengkalis itu, bahkan turut hadir juga dikesempatan itu berbagai pihak dari sejumlah unsur. Yakni, Anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kajari Bengkalis diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Oki Winarta, Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Kasdim 0303 Bengkalis Dedyk Wahyu Widodo, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, Ketua MKA LAMR Bengkalis Zainuddin, Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Ketua TP. PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua Bhayangkari Bengkalis Ny. Abell Yusup, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah Roihan, staf khusus Bupati Bengkalis Muhammad Isa dan Suparjo, serta Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Bengkalis ini mendapat lirikan ribuan kasat mata.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, saat membuka Tabligh Akbar mengajak seluruh masyarakat Islam di Kabupaten Bengkalis, meneladani keimanan ajaran Islam oleh Nabi Muhammad. Sehingga segala perbuatan yang menjadi larangan dalam ajaran Agama Islam dapat diintropeksi sebelum dilakukan.

“Mari kita bersama-sama melakukan introspeksi diri dan melakukan tranformasi kearah yang lebih baik. Terlebih lagi kita umat islam, seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekah ke Madinah, namun lebih dari itu adalah makna mentransformasikan diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” kata Amril dihadapan ribuan kasat mata.

Sebagai umat Islam, lanjut Amril, momen menyambut Tahun Baru Hijriah merupakan momen tepat waktu untuk berkaca, menilai dan menimbang segala perbuatan Dosa, yang bertolak belakang dalam ajaran Islam. Terlebih ditengah maraknya issue konfrontasi oleh pihak tidak bertanggung jawab, guna memecah belah persatuan dan kesatuan di Negeri pertiwi ini.

“Kita sebagai umat islam, memiliki akidah yang sama, syari’at yang sama serta tujuan yang sama, apapun perbedaan yang terjadi tidaklah perlu dijadikan alasan untuk kita berpecah belah. Karena sesungguhnya perbedaan itu terjadi jauh ketika masa Rasulullah dan para Salafussoleh, namun demikian perbedaan tersebut tidaklah mencegah mereka untuk tetap menjadi saudara seiman yang tetap rukun dan saling membantu. Itulah sesungguhnya esensi daripada hijrah yakni menuju peningkatan kualitas ke-Islaman yang rahmatan lil ‘alamin, “tukasnya.

Oleh karena itu, Bupati Amril berharap agar masyarakat Negeri Junjungan diberikan segala kemudahan dalam ridho dan rahmat Allah SWT.

“Sebagai hamba Allah SWT, makhluk yang tidak luput dari kesalahan dan kesilapan, maka selayaknyalah kita bersama selalu bermuhasabah guna meraih kebaikan dan ketawadhu’an kehidupan dunia dan akhirat,”harapannya.

Ceramah Ustadz Zacky Mirza 

ustadz Zacky, saat berceramah dihadapan ribuan masyarakat bengkalis

Ustadz H. Zacky Mirza mengisi ceramah kepada ribuan masyarakat Bengkalis, seusai sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Dalam makna ceramahnya, Ustadz Zacky menghimbau masyarakat Kabupaten Bengkalis memaknai Tahun Baru Islam menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi sebagai bekal di akhirat karena setiap manusia pasti akan menghadapi kematian

“Kita juga harus menghargai setiap perbedaan yang ada di negeri ini baik perbedaan suku, agama dan budaya karena kita semua dalam wilayah kesatuan NKRI yang berdasarkan Pancasila,” Ungkapnya.

Islam merupakan agama yang cinta damai. Dalam ajaran Islam, tidak dibenarkan menyakiti orang lain.

Karena itu, Ustadz Zacky berpesan kepada masyarakat Bengkalis untuk saling menghargai dan menjaga silaturahmi.

“Jangan suka menyakiti hati orang lain seperti menggunakan media sosial dengan membuat status yang menyinggung perasaan orang lain,” pesannya.

Bupati Amril Mukminin sambut kedatangan Ustadz H. Zacky Mirza dan H. Syakir Daulay

bupati bengkalis amril mukminin berjabat tangan dengan Ustadz Zacky

Kedatangan Ustadz H. Zacky Mirza dan H. Syakir Daulay mengisi acara keagamaan menyambut Tahun Baru Islam, Tabligh Akbar di Negeri Junjungan disambut oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Berjalan menunju tempat penyambutan, Bupati Amril menunggu kedatangan Ustadz H. Zacky Mirza dan H. Syakir Daulay di Rumah Dinas Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin (02/09/2019) malam.

Saat tiba rumah dinas Wisma Sri Mahkota, Bupati Amril manyambut kedatangan rombongan Ustadz H. Zacky Mirza dan H. Syakir Daulay.

Sambil tersenyum dan memeluk, Bupati Amril mengucapkan selamat datang kepada Ustadz H. Zacky Mirza dan H. Syakir Daulay.

“Ahlan wa sahlan Ustadz, selamat datang di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan, semoga kedatangan ustadz beserta rombongan membawa berkah bagi negeri ini,” ujar Amril.

Setelah itu, Bupati Amril Mukminin mengajak Ustadz H. Zacky Mirza dan H. Syakir Daulay ke ruangan VVIP, untuk menyantap hidangan makan malam. (inf)

Related posts