free website hit counter
Potret Internasional 

Bupati Amril Mukminin dan Gubernur Syamsuar Hadiri Paripurna Hut ke 507 Bengkalis

Potret24.com, Bengkalis- Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Gubernur Riau Syamsuar menghadiri sidang rapat paripurna hut ke 507 Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/07/2019).

gubernur riau syamsuar dan bupati bengkalis amril mukminin beserta rombongan saat berjalan menuju gedung dprd bengkalis

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir dimulai pukul 09.36 WIB.

kedatangan gubernur riau syamsuar dan bupati bengkalis amril mukminin diwarnai atraksi pencak silat

Sebelum ke gedung DPRD Bengkalis, Bupati Amril Mukminin menunggu dan menyambut kedatangan orang nomor satu di pemerintahan Provinsi Riau tersebut.

bupati bengkalis amril mukminin saat mengambil daun sirih dari tepak sirih

Setelah itu, kedua kepala daerah tersebut menuju kantor DPRD Bengkalis. Sebelum memasuki gedung DPRD Bengkalis, kedatangan Bupati Amril dan Gubernur Syamsuar disambut dengan tabuhan kompang serta kelompok manggar, rombongan berjalan kaki menuju Gedung DPRD.

bupati amril mukminin dan gubernur syamsuar saat bercanda tawa

Setiba disana, selanjutnya kedatangan keduanya dihiasi atraksi pencak silat serta tari persembahan disuguhkan kepada tamu terhormat sebagai tanda penghormatan.

gubernur syamsuar dan bupati amril mukminin berserta pimpinan dprd saat berdiri menyanyikan lagu indonesia raya sebelum rapat paripurna

Gubernur Riau, Syamsuar mengawali kata sambutannya mengucapkan, selamat Hari Jadi ke-507 Bengkalis kepada seluruh masyarakat Bengkalis.

“Melalui Hari Jadi ke-507 Bengkalis ini, mari kita optimalkan lagi kebersamaan dalam menyongsong Kabupaten Bengkalis yang maju dan makmur di masa kini dan di masa yang akan datang,” ucapnya.

gubernur riau syamsuar saat menyampaikan kata sambutan

Syamsuar mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat kerja bersama demi terwujudnya kabupaten yang penuh sejarah ini menjadi daerah yang maju dan makmur, sebagaimana tema Hari Jadi ke-507 Bengkalis 2019.

bupati bengkalis amril mukminin saat melihat kertas naskah kata sambutan

Dia mengharapkan, dengan bertambah usia Kabupaten Bengkalis ke 507 ini, kemajuan pertumbuhan pembangunan daerah hendaknya diiringi juga dengan peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi rakyat Bengkalis.

“Hal ini terus menjadi persoalan bagi kita semua dalam menghadapi segala tantangan zaman. Kita percaya dengan sumber daya manusia yang ada Kabupaten Bengkalis dapat memberikan kontribusi dan warna tersendiri dalam pembangunan di Provinsi Riau,” harapnya.

bupati bengkalis amril mukminin saat membacakan naskah kata sambutan

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menngungkapkan, sidang paripurna istimewa kali ini merupakan sidang ke 14 kalinya sejak awal dilaksanakan tahun 2005 silam.

bupati bengkalis amril mukminin saat membacakan naskah kata sambutan dihadapan para anggota dprd bengkalis dan para tamu undangan

Amril menegaskan kepada masyarakat melalui sidang paripurna tersebut, untuk selalu mengenang jasa para pejuang tanah terubuk ketika bertempur melawan pejajah Potugis tahun 1512, dengan membangun Kabupaten Bengkalis.

“Momentum peringatan hari jadi ini, selayaknya kita gunakan untuk melihat kebelakang, bahwa lebih dari sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di tanah terubuk ini, berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan Portugis tahun 1512 atau ±507 tahun silam,” ujarnya.

gubernur riau syamsuar saat membacakan kata sambutan dihadapan para anggota dprd bengkalis dan para tamu undangan

Amril Mukminin berharap, momentum hari jadi ke 507 ini untuk sebagai inspirasi dan motivasi masyarakat Bengkalis dalam mengharumkan Kabupaten Bengkalis melalui karya dan prestasi.

“Mari kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, dan harapan akan masa depan  yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang,”ungkapnya.

Foto tampak samping saat bupati amril mukminin membacakan naskah kata sambutan

Sidang paripurna ditutup pukul 10’40 WIB. Dalam paripurna, hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Sunaryo, Asisten I Setda Provinsi Ahmad Syah Harrofie, sejumlah mantan Bupati Bengkalis dan tamu kehormatan lainnya. (galeri foto/Siti)

Related posts

%d blogger menyukai ini: