free website hit counter
Potret Lifestyle 

Belum 3 Menit Sudah ‘Keluar’, Tandanya Kamu Ejakulasi Dini

Potret24.com – Semua pria pasti ingin dapat memuaskan pasangannya di atas ranjang. Sayang, masih banyak wanita yang kesulitan mencapai klimaks atau orgasme saat bercinta.

Nah, salah satu kunci wanita mampu mencapai orgasme terletak pada durasi bercinta, yang ternyata sangat menentukan kepuasan di ranjang.

Tak jarang yang mengatakan, semakin lama proses penetrasi dilakukan, maka kepuasan seorang wanita juga semakin meningkat. Maka, pria yang bisa mempertahankan ‘kekuatannya’ selama penetrasi, akan berpeluang besar membuat pasangannya mencapai orgasme.

“Kalau 3-5 menit, itu normal, karena 60 persen wanita sudah orgasme dalam 5 menit. Tapi kalau dia bisa sampai menaikkannya (durasi) 9 menit, 70-80 persen sudah orgasme. Kalau naik lagi sampai 12 menit, 90 persen sudah orgasme. Jadi durasi itu menentukan, supaya untuk memperlama,” ujar spesialis kandungan dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS, saat ditemui beberapa waktu lalu seperti dilansir Viva.co.id.

Sementara itu, seorang pria yang tidak mampu bertahan hingga 3 menit lamanya saat penetrasi, bisa masuk dalam golongan ejakulasi dini. Menurut dokter Boyke, kondisi tersebut perlu dikenali sejak dini.

“Biasanya akan kita katakan seseorang ejakulasi dini, kalau kurang dari 3 menit. Atau kurang dari 20 tusukan, itu kita katakan ejakulasi dini,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, dokter Boyke tetap menekankan pentingnya tahapan tepat dalam momen bercinta. Sesi pemanasan tetap harus dilakukan dan durasinya juga perlu diperhatikan.

“Durasi kalau 5-10 menit itu di awalnya pakai foreplay dulu, pakai rangsangan dulu,” jelas dokter Boyke. (Lis)

Related posts