Potret24.com, Indragiri Hulu- Kepolisian resort Indragiri Hulu mengambil tindakan tegas membubarkan pesta pernikahan di Desa Banjar Balam, Kecamatan Lirik.

Langkah tindakan tegas itu terpaksa diambil petugas, pada Jumat (27/03/2020) menyusul adanya pengabaian maklumat pemerintah tentang kepatuhan terhadap kebijakan dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19), sebagaimana dituangkan dalam maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020, yang diteken langsung oleh Kapolri pada Kamis (19/O3/2020), agar kegiatan yang menyebabkan perkumpulan dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan.

“Benar ada satu titik lokasi pesta pernikahan wilayah Desa Banjar Balam, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, di bubarkan,” ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk melalui Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, belum lama ini.

Pembubaran pesta pernikahan dipimpin langsung Kapolsek Lirik AKP Ali Azar langsung didampingi jajarannya. Hal itu dilakukan untuk distancing atau jaga jarak ditengah mewabahnya virus corona (Covid 19), yang kini menjadi momok diberbagai mancanegara, termasuk di nusantara ini.

Saat di lokasi, petugas mendapati perkumpulan masyarakat dalam pesta pernikahan itu. Kendati telah dihimbau namun tetap diabaikan, Polisi akhir mengambil tindakan tegas dengan membubarkan paksa pelaksanaan pesta pernikahan tersebut. Tak hanyal sekitar 60 orang masyarakat penghadir pesta memaklumi dan membubarkan diri.

“Warga yang berkumpul diacara sekitar 60 orang, dan Insya’allah dimaklumi masyarakat,” cakapnya.

Polres Indragiri Hilir berharap kepada masyarakat agar sementara ini tidak menggelar perkumpulan hingga virus corona (Covid 19) dinyatakan telah sirna.

Polres Inhu telah mengimbau masyarakat untuk mematuhi maklumat yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga penanganan pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) dapat segera teratasi secepatnya.

“Kami himbau kepada masyarakat mentaati maklumat yang telah ditetapkan dan informasikan oleh pemerintah terkait adanya larangan berkumpul atau mengumpulkan masyarakat,” ucapnya. *** (frasetia)

Print Friendly, PDF & Email