5 Tips Jitu Raih Klimaks Bercinta Bersamaan dengan Pasangan

Potret Lifestyle

POTRET24.COM – Mencapai klimaks bersama saat bercinta bukan hal mudah untuk diperoleh. Bahkan tak sedikit yang berpikir bahwa bisa mencapai orgasme bersamaan adalah hal yang harus didapat, hal ini tak lepas dari pengaruh apa yang biasa dilihat dari televisi ataupun film. 

“Tapi klimaks adalah proses pribadi, dan kita semua memiliki batas waktu yang berbeda-beda. Jika mencoba untuk klimaks bersaman, selalu ada satu orang yang mencoba untuk terburu-buru dan satu lainnya mencoba perlahan. Kedua pasangan merasa ada yang salah dengan mereka,” kata terapis seks, Vanessa Marin. 

Jika ingin mencapai klimaks bersamaan, berikut ini beberapa tips dari terapis seks yang bisa dicoba seperti dilansir Huffington Post. 

1. Raih dan temukan apa yang buat Anda bergairah

Kita semua memiliki pilihan dan hasrat berbeda tentang seks. Terkadang saat satu orang merasa bergairah, yang lainnya belum tentu. Jika ingin kehidupan seks puas, hal pertama yang dibutuhkan adalah mendekati orgasme, seperti bicara nakal, menonton film porno atau sex toy, dan bicarakan pada pasangan. 

“Dengan mengenali diri sendiri secara seksual dan tidak malu tentang apa yang membuat nyaman, anda akan lebih merasa percaya diri untuk menyampaikan kebutuhan seksual pada pasangan,” kata psikolog dan terapis seks, Janet Brito. 

Cara lain untuk meningkatkan pengetahuan seksual adalah mencoba melakukan masturbasi. 

“Ini membantu baik anda dan pasangan untuk lebih ahli dengan kesenangan sendiri. Banyak dari kita jauh dari kata ahli, jadi dengan masturbasi dan perhatikan bagaimana tubuh membangun gairah.”

2. Bicarakan apa yang dibutuhkan pada pasangan sebelum dan setelah hubungan

Berharap pasangan membaca pikiran adalah hal yang buruk. Coba untuk memberanikan diri membagikan secara spesifik pada pasangan apa yang sebenarnya membantu mencapai orgasme. 

“Jika ingin mencapai orgasme bersama, komunikasikan di mana anda bisa mencapai orgasme bisa sangat membantu,” kata Jesse Kahn, direktur dan terapis seks di Gender & Sexuality Therapy Collective. 

“Jika anda dekat tapi pasangan tidak, mungkin memperlambat rangsangan pada tubuh sambil fokus untuk merangsang tubuh pasangan, kemudian kembali pada aktivitas yang anda nikmati bisa merangsang tubuh keduanya.”

3. Lakukan pemanasan bergantian

Tak seorang pun suka memiliki pasangan yang egois. Pengalaman seksual terbaik adalah saling menikmati, karena masing-masing berkomitmen untuk menjadi kesenangan pasangannya. 

“Ketika telah memetakan gairah diri sendiri, anda akan banyak belajar tentang tubuh pasangan dan bagaimana mereka bekerja. Komunikasi adalah kunci, tapi tentu butuh waktu untuk memerhatikan satu sama lain, bergantian saling memberi dan menerima pijatan, sentuhan.”

Fokus untuk mengenali titik kesenangan satu sama lain dan fokus untuk menyentuh satu sama lain. “Ketika anda berdua di titik yang sama, biarkan yang lainnya mengetahui apa yang kalian berdua butuhkan dan mencapai orgasme bersama.”

4. Kontak mata

Melakukan kontak mata ketika berhubungan seksual adalah bentuk komunikasi non verbal yang membantu anda berdua mencapai hal yang sama. Tidak perlu menatap tanpa berkedip sepanjang waktu, cukup lihat matanya sekejap bisa membantu tetap terhubung. 

“Tatapan mata sangat erotis dan juga bisa sesuaikan dengan embusan napas untuk lebih bergairah dan kuat,” kata psikolog dan terapis seks, Shannon Chavez. 

5. Rangsangan yang perlahan dan tenang

Jika satu pasangan biasanya mencapai orgasme terlebih dulu, coba untuk lakukan perlahan sehingga mereka tidak terangsang berlebihan terlalu cepat. 

“Jika anda menyadari bahwa anda mencapai orgasme sebelum pasangan, perlambat dan komunikasikan pada pasangan bahwa anda perlu bernapas atau mengubah posisi,” kata Brito. 

“Tunda momennya, dan ketika pasangan seperti akan mencapai orgasme, bergabunglah bersama mereka lagi dan bantu satu sama lain untuk mendapat akhir yang memuaskan.” (Lis)