free website hit counter
Potret Lifestyle 

4 Bahan Alami Dinilai Ampuh Basmi Kurap

Potret24.com- Penah mendengar penyakit kulit atau kurap? Ya, penyakit kulit atau kurap merupakan salah satu penyakit yang tidak dikehendaki oleh orang. Apalagi jika penyakit ini menyerang seseorang yang memiliki kulit sensitif.

Biasanya, kurap menimbulkan gatal serta bekas di kulit yang sulit dihilangkan. Selain itu, kurap juga dapat menular seketika ke area kulit.

Penyakit ini timbul karena penularan bakteri yang menempel di kulit. Biasanya, jika terserang penyakit ini, kita langsung respon dan segera mencari obat salep ke Apotik untuk membasmi kurap. Namun sayangnya, Kita tidak mengetahui bahwa beberapa bahan-bahan alami dapat digunakan untuk membasmi kurap.

Seperti dikutip dari Vebma.com, selain salep, beberapa bahan alami diyakini dapat membasmi kurap. Bahan-bahan alami itu tak jauh dari pandangan Kita. Penasaran?.

Berikut beberapa bahan alami yang disebut dapat membasmi kurap

– Cuka dan garam

Cuka dan garam adalah salah satu bahan alami yang sering kali digunakan dalam urusan perasa masakan.

Selain perasa masakan, namun tak disangka larutan cuka dan garam ternyata ampuh dalam mengatai kurap.

Memang terasa sedikit perih di kulit, namun cara ini dinilai aman untuk dipraktekan. Tidak ribet cara kerjanya, kamu cukup membuat pasta dari cuka dan garam lalu serap dengan kapas dan tempelkan pada bagian kulit yang mengalami kurap, diamkan hingga sepuluh menit.

Lakukan hal ini secara rutin. Setelah itu, rasakan bagaimana hasilnya.

– Minyak kelapa

Selain berkhasiat untuk membuat wajah kinclong, minyak kelapa mampu mengobati kurap bahkan menghilangkan bekasnya secara alami dan lebih cepat. Simple saja, Anda hanya mengoleskan minyak kelapa langsung pada bagian kulit yang mengalami kurap beberapa kali sehari agar proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

– Pasta kunyit

Sejak zaman dahulu, pasta kunyit sudah dikenal ampuh untuk mencegah infeksi dan berkembangnya jamur.

Kali ini kabar baiknya, kunyit juga dipakai untuk menghilangkan bekas kurap. Caranya cuma perlu melarutkan pasta bubuk kedalam air dengan ukuran secukupnya hingga menjadi pasta kunyit. Setelah itu, tempelkan pada kulit yang mengalami kurap dan biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

– Minyak zaitun

Dikenal kaya akan manfaat termasuk kesehatan dan kecantikan.

Selain itu, minyak zaitun juga ampuh dalam mengatasi penyakit kulit lainnya seperti jeraat, komedo, kulit kering. Tapi perlu diketahui, ternyata minyak zaitun ampuh membunuh kurap.

Lakukan pembasmian kurap dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang mengalami kurap.

Related posts

%d blogger menyukai ini: